Rabu, 17 Oktober 2012

Frustasi dalam membentuk otot perut


Banyak orang berpendapat bahwa setiap kali latihan mereka akan melakukan 50 sit-up dan juga 50 abs crunch maka mereka akan mendapatkan perut 6 pack idaman, apakah betul? Untuk menjawab hal tersebut kita harus mengingat kata-kata " 6 pack are not made in a gym, they are made in a kitchen". Apa maksud dari kata-kata tersebut? Artinya bahwa apabila anda menginginkan otot perut 6 pack idaman yang anda harus jadikan prioritas bukanlah pola latihan anda tetapi bagaimana pola diet anda?"sebersih" apakah pola makan anda? dan bagaimana jadwal makan anda?.
 Bila anda sudah melakukan ratusan jam untuk cardio dan juga ratusan kali repetisi dalam melakukan sit-up tetapi tidak membuahkan hasil, inilah saatnya anda evaluasi kembali program anda dan yang pasti semua itu tergantung dari bagaimana pola makan atau diet yang anda jalani.
Komponen utama dalam menghilangkan lemak bukanlah hanya selalu mengenai bagaimana kita mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kita tetapi juga bagaimana kita memilih apa yang kita makan sehingga kita mendapatkan nutrisi yang baik bagi tubuh yang artinya hindarilah makanan yang sudah melewati tahap pemrosesan seperti makanan kaleng contohnya. Semakin sedikitnya tahap pemrosesan dalam sebuah makanan akan semakin baik bagi tubuh anda.Bacalah setiap label yang ada dalam kemasan sebuah makanan. Semakin sedikit bahan bakunya akan semakin baik.
Saat anda membaca label makanan perhatikanlah mengenai bahan mineral dan vitamin, bila ternyata mereka adalah bahan baku yang sifatnya tambahan maka lebih baik hindari makanan tersebut. Itulah mengapa saya selalu menghindari makanan kaleng dan lebih memilih makanan organik. Hal lain yang perlu diingat adalah mengenai kadar gula. Tubuh kita hanya mampu memproses 3-6 gram gula, bilamana asupan makanan kita mengandung kadar gula tinggi dan lebih dr nilai maksimum yaitu 6 gram maka kadar yang tersisa akan menumpuk menjadi lemak.
 Karbohidrat, Sebaiknya pilihlah karbohidrat komplek seperti beras merah dan oatmeal, hindarilah karbohidrat yang sifatnya simpel atau sederhana seperti nasi putih atau roti. Hal - hal inilah yang harus anda perhatikan untuk mendapatkan otot perut idaman anda. Untuk mengenai bagaimana jadwal makan yang baik dalam diet dapat anda baca pada artikel saya sebelumnya disini dan mengenai pola makan saya yang mungkin mau anda terapkan dalam pola diet anda dapat anda baca disini. Soooo ....read it, understand it and apply it......STAY HEALTH


ANY QUESTION?CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar