Senin, 15 Oktober 2012

5 Pola Latihan Untuk Otot Dada


Seorang pria pastinya ingin memiliki dada yang bidang dan juga padat. Tetapi sayangnya banyak sekali yang sudah berusaha melakukan latihan beban tetapi ukuran massa otot dadanya masih belum bertambah atau bahkan ada yang merasa "badannya terjepit tangan" artinya otot bahu dan bicepnya sangat besar sehingga dadanya terlihat amat kecil. Sebuah artikel yang ditulis oleh Alex Stewart ( penulis artikel di bodybuilding.com) mengatakan bahwa Bagian dada terbuat dari 2 bagian otot yaitu pectoral besar dan pectoral kecil. Otot pectoral kecil terletak tepat setelah pectoral besar.
Walaupun otot dada terbentuk dari 1 buah kelompok otot yang besar sebaiknya pola latihan untuk dada dibagi menjadi 3 bagian yaitu dada bagian atas, tengah, dan bawah.
Bagian dada atas sangat baik apabila di stimulasi dengan pola latihan incline dumble press, incline barbell press, dan incline dumbell flyes dengan kemiringan bench 30-45%. Sedangkan untuk bagian dada tengah sangat baik apabila mendapatkan stimulasi melalui latihan flat dumbell press, dumbell bench press, dan flat dumbell flyes. Untuk dada bagian bawah stimulasi terbaik terjadi apabila kita latihan dengan berakan decline bench press, dan decline deumbell flyes. Alex Stewart juga berpendapat bahwa repetisi rendah dan moderate seperti 4-6 atau 8-12 sangat baik dalam menstimulasi otot dada dan juga gunakanlah beban yang cukup berat . Selain itu yang harus diperhatikan menurut Alex adalah bahwa free weight lebih memberikan keuntungan dibandingkan bila kita menggunakan mesin. Stay Health......




ANY QUESTION?CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar