Rabu, 10 Oktober 2012

Profile Ronnie Coleman


Sebelumnya saya pernah memuat profile Hidetoshi di artikel saya dan dapat anda baca disini. Naaaah kali ini saya akan menulis profile mengenai the "Big Ron" Ronnie Coleman. Ronnie Dean Coleman lahir pada tanggal 13 Mei 1964 di Monroe, Louisiana. Dibesarkan oleh ibunya yang menjadi single mother dengan 1 orang adik laki-laki dan 2 orang kakak perempuan. Ronnie mencoba banyak jenis olahraga pada masa mudanya tetapi yang sangat mengesankan adalah kemampuannya dalam olahraga american football. Satu hal yang patut dicontoh dari diri Ron adalah dia selalu bekerja keras untuk membantu keuangan ibunya. Selalu mengambil satu atau dua pekerjaan sepulang kuliah tetapi Ron tetap mampu menyelesaikan kuliahnya dengan nilai CUM LAUDE, wooow bayangkan hebatnya orang ini.


Ron pindah dari Louisiana ke Dallas, sebagai pemegang ijazah Cum Laude tidak membuat Ron mudah mendapatkan pekerjaan. Penolakan disana sini membuat Ron akhirnya bekerja sebagai pengantar koran dan domino pizza. Suatu hari Ron melihat sebuah iklan , iklan yang berisi mengenai sebuah depatemen kepolisian di Arlington akan melakukan rekrutmen. Ron selalu beraktifitas di gym dan di kepolisian tersebut Ron juga tidak bisa meninggalkan kecintaannya terhadap dunia angkat beban.

Tahun 1990 adalah tahun pertam Ron naik pentas, Mr. Texas adalah kali pertama Ron mengikuti kompetisi binaraga. Salah satu juri pada kompetisi tersebut mengatakan sebagai pemula ron memiliki upper body dan arm size sekaliber Mr.olympia. Pada tahun 1991 Ron melepaskan statusnya sebagai binaraga amatir. Di tahun ini Ron berkompetisi di IFBB world amateur yaitu dimana semua binaraga amatir terbaik berkompetisi.
Tahun 1992 Ron berkompetisi di kelas pro untuk pertama kalinya yaitu pada ajang Chicago Pro Show. Beberapa minggu kemudian Ron kembali naik pentas dan menempati posisi ke 14 pada ajang Night of The Champions.

Ronnie tidak pernah putus asa walaupun dia tidak mampu menempatim posisi 10 besar dari 3 kompetisi yang diikutinya. Ron terus berlatih secara gigih dan pantang menyerah hingga akhirnya tahun 1998 Ron menjadi pemenang Mr. Olympia atas usahanya yang luar biasa bahkan Ron sempat mempertahankan gelarnya beberapa kali.


Guys,.....saya harap artikel ini bisa memotivasi kita dan juga menambah semangat kita. Stay health ANY QUESTION?CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar