Rabu, 10 Oktober 2012

Kembali latihan setelah sembuh dari sakit


Sangat menyebalkan tentunya apabila di saat kita sedang bersemangat tetapi kita harus berhenti sejenak dari aktifitas kita ber"fitness' ria karena sakit. Yaaaah tetapi memang kadang sakit tidak tentu dan tanpa peringatan datangnya. Ada baiknya apabila itu terjadi kita istirahat sejenak agar kita sembuh dari penyakit dan dapat kembali berlatih setelah kita benar-benar pulih total. Jangan memaksakan untuk berlatih apabila kita baru sembuh karena tenaga dan performance kita belum seperti sebelumnya saat kita sehat.
Nah kali ini saya akan memberikan tips mengenai apa yang harus dilakukan bilamana kita baru sembuh dari sakit dan kembali berlatih di minggu pertama. Ada beberapa poitn disini yang harus diperhatikan so...read smart and lift smart....

  1. Lakukanlah cardio lebih lama dari biasanya sebelum berlatih beban karena padaa saat kita baru saja sembuh cardio 10-15 menit sangatlah kurang. Saat seperti ini anda perlu untuk sedikit lebih berkeringat.
  2. Lakukanlah pola full body workout ( latihan untuk semua otot tubuh dari top - bottom). Masing-masing latihan dilakukan sebanyak 1-2 set dan setiap set terdiri dari 8 - 10 repetisi.
  3. Jangan lupa untuk minum air. 2-3 gelas air putih sangatlah kurang bila anda dalam keadaan baru saja pulih. Jangan minum 1 kali dalam jumlah banyak. Lebih baik minumlah terus menerus dalam jumlah sedikit.
  4. Jangan gelisah atau panik bilamana anda sulit berkeringat pada saat ini karena hal ini sangatlah normal.
  5. Bilamana anda merasa cepat lelah atau sedikit pusing ini adalah signal bahwa anda harus sedikit meringankan beban anda dan juga jumlah repetisi, lalu berhentilah berlatih untuk hari tersebut
Soooo....just be smart and stay health



ANY QUESTION?CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar