Rabu, 17 Oktober 2012

Pentingnya Melatih Otot Kaki


Naaaaaaaaah ini dia bagian yang sepertinya dianggap tidak penting bagi sebagian orang, yaaaa...otot kaki. Bagi kebanyakan orang otot kaki adalah hal yang tidak penting untuk dilatih karena pertama, latihan kaki sangat berat dan sesudahnya pasti sakit tetapi otot yang sudah dilatih dengan penuh penderitaan malah tertutup oleh celana panjang jadi tidak kelihatan orang lain toh...beda dengan otot yang ada di badan bagian atas kita. Kedua, apa sih pentingnya otot kaki?para wanita akan lebih menyukai pria dengan tubuh atletis dan tidam memperhatikan bagian kaki. Yaaaah itulah yang ada di pikiran sebagian orang. Tetapi bagi saya otot kaki sangat penting untuk dilatih, sesulit apapun dan sesakit apapun hasilnya saya akan jalani karena bagi saya otot kaki memiliki peranan sangat penting.


Dulu kompetisi di kelas body contest atau fitness model memperbolehkan para kontestan untuk mengenakan celana panjang jeans, mungkin ini juga menjadi salah satu penyebab mengapa banyak orang merasa otot kaki tidak penting tapi sekarang kelas body contest sudah banyak yang mengeluarkan peraturan agar para peserta mengenakan celana pendek berbahan ketat agar otot kaki juga bisa dimasukan ke dalam penilaian.

Banyak member saya juga berpendapat demikian bahwa otot kaki tidak penting dan seringkali mereka beralasan ini dan itu bila sudah waktunya latihan kaki. Perlu disadari disini bahwa latihan kaki sangat berat tetapi percayalah bila anda melakukannya anda bisa berjalan tegak keluar dari gym karena anda adalah orang yang peduli terhadap tubuh yang proposional. Pasti anda sering melihat orang berbadan kekar namun berkaki seperti pinsil. Apakah anda ingin seperti itu? Atau lihatlah gambar disamping, apakah anda mau seperti orang tersebut?

Sadarkah anda bahwa bila anda tidak melatih kaki anda maka itu sama saja anda membuang-buang waktu anda selama ini di gym. Ada tiga hal ini dalam dunia angkat beban yaitu squat dan deadlift di antaranya.  Gerakan squat dan deadlift sangat berpengaruh dan memberikan kontraksi sangat baik hampir kesuma bagian otot dalam tubuh anda dan gerakan ini juga menggunakan otot kaki.

Mungkin untuk pertama kali anda akan merasa malas atau bahkan enggan tetapi cobalah dulu dan anda akan menikmati hasilnya. Tubuh yang proposional dari bagian atas hingga bawah sangatlah sempurna dibandingkan tubuh yang besar di bagian atas namun mengerucut di bagian bawah.
 Untuk pola latihan otot kaki anda dapat melihat dari yang sering saya gunkan di bawah ini :


  • Squat : 4 set 12-15 rep
  • Lunges : 4 set 12-15 rep
  • Harmstring curl : 3 set 12-15
  • Lying hamstring curl : 3 set 12-15
  • Leg press : 4 set 12-15
  • Standing calves raises : 4 set 20-25
Be wise guys.....and always STAY HEALTH


ANY QUESTION?CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar