Selasa, 02 Oktober 2012

Menu Makanan Saat Diet


Setelah saya menulis artikel mengenai diet = makan 6 kali sehari mendapat cukup banyak email masuk yang bertanya bagaimana cara pengaturannya dan apa menunya. Waaah kalo seperti ini cukup sulit dijawab apalagi berkaitan dengan menu. Mengenai jadwal makannya tentunya harus disesuaikan dengan rekan-rekan yang berprofesi tidak sama satu dengan yang lainnya, naaah kalo soal menu ini lebih sulit lagi karena apa yang saya sarankan belum tentu rekan sekalian suka...tapi seperti yang kita ketahui ada ungkapan NO PAIN NO GAIN, awalnya saya juga tersiksa kok dengan makanan seperti ini tapi lama kelamaan setelah mendapatkan hasilnya, WOW....awesome
...saya malah gak bisa meninggalkan menu seperti ini walaupun sekeliling saya sering bilang "pak gak salah makan itu?" atau " hidup enak kok dibuat susah pak"....yaaah beginilah nasib suka dicemooh orang tapi apapun itu kan hasilnya kita yang rasakan ,malah lama kelamaan si pencemooh nanya resepnya ke saya, sok jual mahal dikit donk kasih taunya tapi tetep kok saya sharing...oke sebelum makin melebar ke pembahasan yang gak jelas saya langsung share aja apa yang saya makan pada saat saya masuk fase diet :

  1. 06.00 : 3 butir telur ( makanlah hanya 2 butir saja kuningnya untuk menghindari kolesterol)+2 lembar roti               gandum
  2. 09.00 : 4 lembar roti gandum + selai kacang + 2 buah apel
  3. 12.00 : whey protein shake ( atau boleh juga diganti dengan skim milk / susu tanpa lemak )
  4. 15.00 : 6 sendok makan oatmeal + 2 lembar roti gandum dan selai kacang
  5. 18.00 : whey protein shake / skim milk + 3 lembar dada ayam fillet tanpa kulit ( grill)
  6. 21.00 : 4 lembar roti gandum + selai kacang + 2 butir putih telur
Naaaah di atas itu adalah menu andalan saya, tetapi toh belum tentu mengena di lidah rekan-rekan semuanya jadi disesuaikan saja yang pasti jangan terlalu ekstrim apapun usahanya pastikan kita melakukan yang terbaik untuk tubuh kita, so...STAY HEALTH GUYS
  ANY QUESTION?CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar