Jumat, 28 September 2012

Wanita dan Fitness PART 1



Banyak sekali para wanita yang saya jumpai baik itu mahasiswi saya di kampus maupun teman-teman di luar lingkungan kerja saya yang mengatakan bahwa mereka sangat takut untuk mencoba fitness dengan alasan..."aduuuh saya takut berotot". Di dalam pikiran orang-orang adalah fitness sudah pasti membuat otot menjadi besar bak seorang binaraga. Perlu dicermati sebelumnya bahwa untuk membuat tubuh berotot seperti binaraga atau binaragawati dibutuhkan waktu dan proses yang sangat lama, Pria saja sangat sulit membentuk otot apalagi wanita.
Sebaiknya seorang wanita baik muda ataupun yang setengah baya melakukan aktifitas di gym agar selalu berada dalam kondisi fit karena tentunya aktifitas wanita apalagi yang telah menjadi seorang ibu pastilah sangat tinggi bahkan terkadang aktifitas tersebut lebih tinggi dari seorang pria.


Perlu digaris bawahi disini adalah tubuh wanita dan pria amat sangat berbeda dari segi genetik dan hormon. Pada pria hormon testosterone dan wanita adalah esterogen. Untuk membentuk badan yang berotot pria akan lebih mudah 100x lipat dibandingkan wanita jadi seorang wanita yang melakukan aktifitas di gym akan mendapatkan tubuh dan otot yang padat serta kencang bukan otot yang membesar. Seorang wanita pasti memiliki timbunan lemak yang lebih tinggi dibandingkan pria, apalagi para ibu yang telah memiliki anak jadi pada saat tubuh wanita dilatih dengan angkat beban maka seiring dengan memadatnya sel-sel otot dalam tubuh maka timbunan lemak tersebut juga akan terkikis.
Naaaaaah...pada artikel wanita dan fitness PART 2 saya akan membahas mengenai gerakan-gerakan seperti apa sih yang cocok untuk para wanita atau seorang ibu tanpa harus pergi ke gym, walaupun tentunya harus diakui bilamana berlatih di gym pasti prosesnya lebih cepat.....so keep read it and always STAY HEALTH

ANY QUESTION?CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar