Senin, 24 September 2012

TEMPE sangat baik untuk wanita



Morning all....pagi2 ditemanin secangkir kopi coffee bean sambil bikin notes about healty life...kali ini kita bahas tempe yuk..(waaah nongkrong di coffee bean kok malah bahas tempe)...tempe makanan sederhana terkesan kampungan dan bisa dikatakan gak kelas. Tapi jangan berpikir seperti itu dulu karena tempe memiliki kandungan yang amat sangat baik untuk wanita. Tempe yang terbuat dari kedelai justru memiliki kasiat lebih tinggi dibandingkan susu kedelai, beberapa penelitian saja sudah memberi bukti nyata dalam bentuk data bahwa kandungan di dalam tempe lebih mudah dicerna dibandingkan susu kedelai.
Enzim fitase dalam tempe mempermudah penyerapan mineral seperti ZINC, BESI DAN KALSIUM (hayooo sudah mulai tertarik kan buat yang mau bentuk tubuh?)..naaaah yg paling penting adalah hubungan tulisan ini dengan judul di atas, YA...tempe sangat baik untuk wanita,mengapa?
Perlu kita ketahui bila di dalam pria terdapat hormon testosterone untuk pertumbuhan maka di dalam tubuh wanita terdapat hormon esterogen yang berfungsi untuk pertumbuhan wanita karena mengandung ISOVLAVON. Lho kok bisa baik dan mengandung esterogen?naaah kutipan dibawah ini saya ambil dari artikel yang saya baca , bunyinya seperti ini : 
"Isoflavon adalah senyawa yang termasuk kelompok flavonoid dan merupakan estrogen dari tumbuh-tumbuhan atau disebut fitoestrogen yang merupakansumber estrogen alami dan mempunyai gugus aktif daidzein, genistein dan glisitein.
Nah, yang saya BOLD itu adalah poin terpenting dari pengaruh si isoflavon terhadap kaum perempuan. Hormon Estrogen adalah hormon yang sangat penting bagi pertumbuhan fisik pada kaum perempuan."
soooo...tunggu apalagi.....konsumsilah tempe karena walaupun kampungan dan gak kelas manfaatnya justru sangat BERKELAS.....STAY HEALTH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar