Rabu, 07 November 2012

4 Pola Pikir yang Salah Bagi Wanita Dalam Berlatih


Seringkali saya bertemu seorang wanita di gym yang berkata "saya ingin mgnhilangkan lemak di bagian perut saya saja dan tidak di bagian tubuh yang lainnya" atau ada juga yang berkata "saya ingin mengencangkan otot paha saya saja" atau bahkan ada yang berpendapat "saya tidak mau main beban karena takut memiliki tubuh seperti pria"....hal inilah yang paling sering saya dengar atau bahkan anda sendiri juga sering mendengarnya kan. Ini adalah konsep pemikiran yang salah total karena walaupun menyakitkan kenyataan untuk diterima tapi para wanita harus menerima kenyataan bahwa 3 hal di atas tidak mungkin terjadi. Mengapa tidak mungkin terjadi? apa yang membuat hal tersebut mustahil?. Banyak hal yang harus dipahami terlebih dahulu karena 1 dan 2 hal saling berkaitan maka marilah kita membahasnya satu per satu terlebih dahulu.


MITOS 1 : MEMPERINDAH 1 BAGIAN TUBUH SAJA 
Kita akan mulai dari mitos pertama ini, yaitu wanita yang ingin menghilangkan lemak atau mengencangkan otot di 1 bagian tubuh saja. Untuk menghilangkan lemak dalam tubuh kita tidak bisa hanya fokus pada 1 bagian tubuh saja. Bila anda bicara mengenai mengurangi berat badan atau mengurangi kadar lemak maka hal tersebut akan terjadi di seluruh bagian tubuh anda. Pengurangan kadar lemak hanya terjadi bilamana seseorang mengurangi kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Ada 2 variabel yang memungkinkan hal ini terjadi yaitu mengurangi makanan yang tinggi kalori atau meningkatkan intensitas latihan anda atau dapat juga anda lakukan keduanya bersamaan. Dari 2 variabel di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa tidaklah mungkin kita hanya mengurangi kadar lemak pada 1 bagian tubuh saja. Mengurangi kadar kalori yang masuk akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh anda secara keseluruhan apabila anda dalam program cutting dan juga intensitas latihan yang tinggi tentunya melibatkan seluruh kelompok otot yang ada dalam tubuh anda.

MITOS 2 : ANGKAT BEBAN AKAN MEMBUAT TUBUH ANDA KEKAR SEPERTI PRIA
Para wanita baiknya tidak usah merasa takut akan memiliki tubuh seperti pria sehingga tidak terlihat feminin. Untuk membuat tubuh menjadi kekar dan berotot diperlukan hormon testosterone, baik bagi pria maupun wanita. Kadar hormon pria 10x lebih tinggi dibandingkan wanita berarti bisa dikatakan bahwa bagi wanita untuk memiliki tubuh kekar tentunya akan 10x lebih sulit dibandingkan pria. Hal ini menjadi permasalahan yang sangat sering kita temukan. Mitos seperti inilah yang membuat wanita takut untuk melakukan latihan angkat beban dan lebih memilih untuk melakukan cardio atau aerobik.

MITOS 3 : LATIHAN BENCH PRESS AKAN MEMBUAT DADA ANDA MENGECIL
Dada yang indah adalah idaman bagi setiap wanita, indah bukan berarti besar. Banyak wanita yang takut melakukan latihan yang berfokus pada otot dada seperti bench press, incline bench press, atau decline bench press karena takut buah dadanya mengecil. Latihan otot dada tidak akan membuat dada anda mengecil malahan dengan latihan dada yang intense akan membuat dada anda kelihatan membesar dan padat karena otot yang ada dalam dada anda akan semakin kencang.

MITOS 4 : MAKAN SEDIKIT AKAN MENGURANGI BERAT BADAN
Ini adalah masalah terbesar yang pernah ada. Salah atau bahkan kurangnya pemahaman mengenai diet yang sehat membuat banyak wanita seperti kelihatan "phobia" terhadap makanan. Banyak dari wanita yang ingin menurunkan berat badan makan hanya 1x dalam sehari. Hal ini tidak akan membuat lemak anda berkurang malahan sebaliknya akan membuat otot anda hilang. Untuk diet yang baik dapat anda baca dalam artikel saya disini dan juga disini.


soooo....what r u waitting for???...lets go to the gym and always STAY HEALTH


ANY QUESTION?CLICK HERE!

Anda sedang membaca artikel tentang 4 Pola Pikir yang Salah Bagi Wanita Dalam Berlatih dan anda bisa menemukan artikel 4 Pola Pikir yang Salah Bagi Wanita Dalam Berlatih ini dengan url https://benedictusanto.blogspot.com/2012/11/4-pola-pikir-yang-salah-bagi-wanita.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Pola Pikir yang Salah Bagi Wanita Dalam Berlatih ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Pola Pikir yang Salah Bagi Wanita Dalam Berlatih sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar