Selasa, 06 November 2012

DTP workout, for everyone who loves hardcore


Apakah anda termasuk orang yang suka berlatih hardcore? mengangkat beban yang berat?berlatih di gym bahkan lebih dari 2 jam? Kali ini saya akan membahas pola latihan DTP ( Dramatic Tranformation Principles) yang ditemukan oleh Chris Gettin, seorang editor dari bodybuilding.com. Pertama saya melihat artikel yang di tulis oleh Chris saya merasa tertantang untuk mencobanya karena pola latihan yang unik, tidak membutuhkan waktu lama namun hasilnya sangat memuaskan. Saya sudah mempraktekannya waktu itu saat saya berlatih otot kaki.....woooow....hasilnya otot quads saya sangat keras. DTP diperuntukan bagi orang yang suka berlatih hardcore, ingin menambah massa otot yang banyak namun memiliki waktu latihan yang sedikit.
DTP sebenarnya tidak beda dengan pola latihan pyramid, untuk pemahaman mengenai pola pyramid dapat anda baca disini. Anda akan berlatih sebanyak 4 kali dalam 1 minggu dan anda akan melakukan cardio di setiap anda OFF, setiap berlatih anda akan melakukan 1 atau 2 pola latihan untuk setiap kelompok otot namun tantangannya adalah anda harus melakukannya sebanyak 300 repetisi dalam beberapa set. Contoh menu latihan bagi anda misalnya :

  • Senin      : kaki , perut
  • Selasa    : cardio
  • Rabu     : dada , punggung
  • Kamis    : cardio
  • Jumat     : tangan , perut
  • Sabtu     : cardio
  • Minggu   : bahu , trapesius
Pola latihan DTP biasanya dimulai dengan 50 repetisi pada set 1, untuk susunan repetisi bisa anda lakukan 50,40,30,20,10 untuk 5 set pertama dan anda naikan beban setiap set dan waktu istirahat anda untuk 5 set pertama juga beragam misalnya seperti 45,60,75,90,105 dan semuanya dalam hitungan detik. Setelah anda menyelesaikan 5 set pertama maka anda akan memulai 5 set kedua dan repetisinya anda mulai dari 10 repetisi sehingga kembali ke awal seperti ini 10,20,30,40,50 dan setiap set anda akan mengurangi beban . Jadi untuk melakukan DTP ini pola latihannya menjadi 50,40,30,20,10,10,20,30,40,50 repetisi. Naaaah...bagaimana?anda sudah merasa penasaran dan ingin membuktikan bahwa diri anda adalah hardcore sejati? just try it and always STAY HEALTH....

ANY QUESTION?CLICK HERE!

Anda sedang membaca artikel tentang DTP workout, for everyone who loves hardcore dan anda bisa menemukan artikel DTP workout, for everyone who loves hardcore ini dengan url https://benedictusanto.blogspot.com/2012/11/dtp-workout-for-everyone-who-loves.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel DTP workout, for everyone who loves hardcore ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link DTP workout, for everyone who loves hardcore sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar