Senin, 24 September 2012

DIET TANPA OLAHRAGA? APAKAH BAIK?



Seringkali saya bertemu dengan seseorang yang menyatakan "saya mau diet dulu saja,setelah itu baru berolahraga". Apakah hal ini mungkin?YA, mungkin saja tetapi apakah ini baik?TIDAK.Lalu akan muncul pertanyaan, MENGAPA?
Disini saya akan jelaskan sesederhana mungkin dalam beberaqpa poin.
1. DIET MEMBUTUHKAN WAKTU DAN TAHAPAN PASTI
  Banyak orang memiliki target fantastis seperti menurunkan berat badan sebanyak 5-10 kg dalam waktu 1 bulan.Apakah hal ini mungkin?Ya mungkin saja tetapi hal ini sangat tidak baik karena diet dalam waktu singkat akan lebih banyak mengurangi massa otot, bukan mengurangi lemak dalam tubuh. Diet dalam waktu singkat akan merusak metabolisme tubuh sehingga kinerja dalam tubuh akan sangat berkurang yang mengakibatkan seseorang jatuh sakit.
2. KULIT KENDUR SETELAH DIET
Semua orang berpikir bahwa kulit kita elastis dan akan selalu mengikuti bentuk tubuh, hal ini tidak salah tetapi apabila kita diet dalam waktu singkat dan tanpa olahraga seperti kegiatan fitnes maka kulit kita tidak memiliki waktu untuk penyesuaian dengan bentuk tubuh kita yang berubah. Hal ini disebabkan karena di bagian bawah kulit kita terdapat timbunan lemak dan pada saat lemak tersebut hilang maka kulit butuh waktu untuk penyesuaian.

2 Poin di atas sangatlah penting diperhatikan khususnya bagi para wanita. Dari poin di atas maka dapat dilihat bahwa hubungan antara diet dengan aktifitas seperti olahraga sangatlah erat. So...be patient, step by step, focus, and offcourse STAY HEALTH

ANY QUESTION?CLICK HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar